4 Tips Mendirikan Bisnis Gym Agar Laris Dan Bertahan Lama

4 Tips Mendirikan Bisnis Gym Agar Laris Dan Bertahan Lama

Tempat pusat kebugaran membutuhkan peralatan fitness yang berkualitas, hal ini diperlukan agar para member gym tersebut dapat mengoperasikan peralatan gym tanpa ada masalah. Tidak hanya itu saja untuk membuat bisnis gym agar laris dan bertahan lama membutuhkan berbagai macam komponen seperti fasilitas, bimbingan pelatih atau instruktur, juga strategi pemasaran yang tepat. Dengan menggabungkan itu semua niscaya bisnis gym kamu akan lebih laris dan bisa bertahan lebih lama. Selain beberapa hal di atas, ada lagi hal yang harus kamu perhatikan sebelum mendirikan bisnis gym, hal tersebut antara lain:

  1. Mencintai Dunia Fitness

Orang yang memiliki kecintaan terhadap dunia fitness akan jauh lebih mudah untuk mengelola bisnis gym. Ada beberapa hal yang bisa dilakukan oleh orang yang cinta akan dunia fitness akan tetapi tidak dengan orang lain yang tidak suka akan hal tersebut dalam mengelola bisnis pusat kebugaran, diantaranya seperti: mengetahui kebutuhan member baru, tau kekurangan dan kelebihan peralatan fitness yang digunakan, memiliki lebih banyak referensi untuk menciptakan ide dan inovasi baru. Oleh sebab itu untuk kamu yang ingin memiliki usaha gym, sukai dunia fitness maka kamu akan lebih mudah dalam mengelolanya.

  1. Menentukan Segmentasi Pasar

Segmentasi pasar yang dimaksud disini lebih mengarah kepada kondisi ekonomi karena seperti yang kita ketahui menjadi member di gym membutuhkan biaya. Apakah kamu ingin menargetkan orang dengan kondisi ekonomi menengah ke bawah atau menengah ke atas. Apabila kamu sudah memiliki segmentasi pasar yang jelas, segala fasilitas mulai dari peralatan, tempat gym, penjualan dan lain sebagainya bisa kamu sesuaikan dengan target pasar yang sudah kamu bidik.

Jasa pengiriman barang terpercaya klik di sini: https://www.refincargo.com/

  1. Mencari Tempat Dengan Luas Yang Sesuai

Pusat kebugaran harus memiliki fasilitas tertentu tidak hanya peralatan gym saja, oleh sebab itu kamu harus mempertimbangkan luas tempat yang akan kamu sewa atau beli. Kamu harus mempertimbangkan untuk menyediakan kamar mandi, loker, tempat ganti baju dan lain sebagainya. Tempat dengan luas 300meter persegi seharusnya merupakan ukuran yang aman untuk dijadikan tempat kebugaran, setelah kamu mendapatkan tempat dengan luas tersebut kamu bisa mengatur luas fasilitas dan berapa banyak peralatan yang ingin kamu letakkan di tempat tersebut. Pertimbangkan juga jarak antar barang agar tempat tidak terlihat sempit.

  1. Memiliki Instruktur Gym

Kamu harus memiliki instruktur gym yang udah berpengalaman yang mau untuk bekerja di tempat gym kamu. Walaupun kamu memiliki pengalaman di dunia fitness akan tetapi untuk stay dan fokus kepada member yang berlatih harus memiliki orang khusus. Apabila kamu ingin merangkap menjadi instruktur juga kamu harus memiliki orang pengganti untuk mengelola tempat gym kamu.

Selain 4 hal di atas kamu bisa membuat beberapa hal yang bisa membuat bisnis gym kamu laris seperti membuat komunitas sehat, melakukan pendekatan personal kepada para member agar member di tempat kamu lebih nyaman, menyediakan program lain seperti senam Zumba dan lain sebagainya. Kamu juga bisa membeli furniture pendukung dengan menggunakan jasa forwarder agar tempat gym kamu lebih bagus dan lebih bertema

By admin
No widgets found. Go to Widget page and add the widget in Offcanvas Sidebar Widget Area.