Mau Kopi Enak? Ini 7 Pilihan Kopi Hitam Terbaik

Ini 7 Pilihan Kopi Hitam Terbaik

Kopi memang menjadi minuman yang hari ini banyak diminati dengan berbagai varian rasa dan topingnya. Anda bisa menikmatinya setiap hari secara bergantian agar tidak merasa bosan. Kopi hitam saja bisa dicoba dari berbagai daerah dengan rasa yang berbeda-beda. Anda mau kopi enak, ini pilihan kopi hitam yang bisa dicoba.

Arabika Premium

Arabika Premium yang bisa dirasakan dari kopi Sidikalang. Biji kopinya berkualitas ekspor dan proses sangrainya menggunakan Probatone 12. Enaknya kopi ini memiliki aroma dan cita rasa yang sangat kuat. Enaknya lagi tekstur kopi kental dan tingkat keasamannya seimbang. Aman untuk Anda yang memiliki masalah lambung dan kopi ini tanpa pengawet.

  1. Arabika Gayo

Aceh terkenal dengan kopi Gayo yang harus dicoba dengan rasa kopinya bikin ketagihan. Kopi Arabika dari Aceh ini memiliki rasa kopi enak yang dibuat dengan biji kopi fresh dan tanpa adanya campuran bahan lain. Kopi ini dijual biasanya tidak lebih dari 7 hari setelah di-roast.

Kopi Kolasi Toraja

Toraja juga memiliki kopi yang enak untuk dicoba. Kopi dari biji pilihan yang diambil di dataran tinggi di Toraja. Rasa kopi yang mantap, tingkat keasaman seimbang, dan aroma yang kuat. Anda yang suka dengan citarasa kopi pekat bisa mencoba kopi Kolasi Toraja ini.

Kopi Tiam

Kopi tiam ini merupakan jenis kopi robusta dengan rasa yang kuat dan tebal. Kopi ini populer sekali dengan bubuk hitamnya yang pekat. Pembuatan kopi dari biji kopi robusta yang dilakukan roasting dengan metode khusus. Buat yang suka kopi susu, kopi ini menjadi rekomendasi terbaik yang bisa dicoba.

Kopi Medium Roasted

Anda bisa juga mencoba kopi dengan proses pemanggangan yang medium. Rasa asam dan pahitnya seimbang, sehingga cocok diminum bagi pemula. Kopi ini tidak pahit dan bisa dinikmati dengan berbagai jenis biskuit. Harganya pun tidak mahal yang bisa dibeli secara online.

Kintamani Arabica

Buat yang sering ke Bali jangan sampai melewatkan kopi organic Kintamani yang menggunakan biji kopi Arabika. Proses pembuatan kopi dengan menjemur biji kopinya sampai berwarna hitam. Setelahnya baru digiling, sehingga memiliki rasa asam dan pahit yang seimbang. Kopi Kintamani ini beraroma seperti buah-buahan karena kebunnya dengan tanaman buah jeruk.

Arabika Papua Wamena

Kopi Arabika dari Papua Wamena ini ditanam di daerah Lembah Baliem. Aroma kopinya harum karena proses pemanggangannya masuk dalam kategori level medium. Kopi hitam ini memiliki kadar kafein rendah, tidak terlalu pahit ataupun asam. Buat yang sangat suka dengan kopi hitam akan puas mencoba kopi ini karena teksturnya kental.

Ada banyak sekali kopi enak yang bisa dicoba sesuai selera Anda. Proses pembuatannya bisa diatur sesuai selera. Anda bisa menggunakan gula putih, gula merah, atau pun menggunakan susu dengan kadar manis yang sesuai.

By admin
No widgets found. Go to Widget page and add the widget in Offcanvas Sidebar Widget Area.